Otomotif

Kuliah jurusan Teknologi Otomotif di Malaysia

Kuliah jurusan Teknologi Otomotif di Malaysia – Teknologi merupakan hal menarik yang semakin berkembang hingga saat ini. Kehidupan manusia modern cukup bergantung pada hal-hal yang telah memiliki sentuhan teknologi. Dalam beberapa dekade, bidang Otomotif pun tak luput dari sentuhan Teknologi canggih. Bidang otomotif dan teknologi merupakan kombinasi yang menarik. Apabila Anda termasuk seseorang yang memiliki ketertarikan terhadap bidang Otomotif dan Teknologi, maka kuliah jurusan Teknologi Otomotif di luar negeri patut dipertimbangkan untuk masa depan Anda. Salah satu negara yang kerap dipilih oleh para pelajar yang hendak kuliah di luar negeri adalah Malaysia yang tak lain merupakan negara tetangga. Ada beberapa alasan mengapa kuliah Teknologi Otomotif di Malaysia tepat dipilih.

Apa Itu Teknologi Otomotif?

Teknologi Otomotif adalah bidang yang mempelajari bagaimana cara kerja mesin transportasi darat dan membuat mesin tersebut bekerja semakin efektif dan efisien. Para pelajar jurusan Automotive Technology akan diajarkan cara merencanakan, memproduksi, menganalisa, memperbaiki, dan memelihara mesin dan memadukannya dengan teknologi mutakhir agar lebih efektif dan efisien. Transportasi darat yang diproduksi dengan menerapkan ilmu ini bukan hanya sekedar bisa berjalan namun memiliki nilai lebih. Contohnya seperti, kendaraan dengan fitur hemat bahan bakar dan ramah lingkungan. Ada juga mobil listrik hingga mobil auto driver. Menakjubkan bukan, bila teknologi sudah menjamah bidang otomotif.

Mengapa Kuliah Teknologi Otomotif di Malaysia?

1. Mendapatkan akreditasi

Malaysia merupakan negara yang memiliki dedikasi untuk menjaga mutu pendidikan. Tingginya tuntutan mutu pendidikan tinggi dari pemerintah Malaysia bisa membuat Anda lega selama mengenyam pendidikan di bangku kuliah. Program studi Teknologi Otomotif di Malaysia pun memiliki kualifikasi tinggi karena telah mendapatkan akreditasi dari lembaga yang berwenang, seperti Malaysian Qualifications Agency.

2. Mendukung peserta didik untuk menguasai keilmuan

Salah satu bentuk nyata dari komitmen kampus-kampus di Malaysia adalah dukungan terhadap para peserta didik dalam menguasai Teknologi Otomotif secara keilmuan. Anda akan menguasai cara kerja efektif mesin, efisiensi bahan bakar, diagnosis mesin jika rusak, tingkat keamanan hingga fitur-fitur istimewa.

3. Tidak sekedar menguasai teori

Para pelajar yang kuliah jurusan Teknologi Otomotif di Malaysia tidak hanya akan menguasai teori-teori melainkan juga akan menguasai keterampilan praktik. Inilah alasan mengapa kurikulum yang diterapkan berbasis industri. Kurikulum yang demikian tentunya menuntut praktik yang cukup banyak. Anda akan menguasai keilmuan lebih dalam dan beragam keterampilan. Dengan begitu, bekal untuk memasuki dunia karir pun cukup mumpuni.

4. Para pengajar yang handal

Dosen-dosen yang mengajar program studi Teknologi Otomotif di kampus-kampus ternama di Malaysia tentunya merupakan pengajar yang ahli bahkan ada pula yang terlibat dalam ajang kompetisi balap mobil bergengsi. Latar belakang para pengajar tidak hanya warga asli keturunan Malaysia melainkan ada pula pengajar dari keturunan non-Malaysia. Anda memiliki kesempatan untuk menerima ilmu yang sudah teruji tingkat keberhasilannya dan telah di rasakan manfaatnya oleh banyak orang.

5. Peluang karir di tingkat global

Meskipun sama-sama memiliki rumpun melayu, tetapi kampus-kampus di Malaysia menggunakan bahasa Inggris dengan intensitas yang lebih tinggi bahkan ada pula yang menjadikannya sebagai bahasa pengantar kuliah. Tak hanya di dalam kelas, interaksi sosial antar pelajar pun lebih banyak menggunakan bahasa Inggris. Keterampilan berbahasa Inggris Anda pun akan meningkat pesat baik secara akademis, profesional, maupun pergaulan. Dengan begitu, peluang karir di tingkat global pun terbuka lebih lebar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *