Otomotif

Contoh Teknologi Otomotif Terkini 2023

Contoh Teknologi Otomotif Terkini 2023 – Teknologi otomotif semakin berkembang bersamaan perjalanan waktu. Perubahan teknologi itu bersamaan dengan keperluan pasar yang makin kompleks, dan ditanggapi inovasi baru dan canggih yang sudah dilakukan oleh beberapa produsen otomotif. Karena teknologi nya hebat tetapi performa di tunjukkan bagi beberapa pencinta otomotif. Anda dapat segera simak di Gallery Perusahan Kami HSR Wheel dan Di Gallery Toko Kami Ontrack Serang. Karena ada beberapa kendala yang tidak mungkin untuk penerapan teknologi itu, karena itu beberapa customer otomotif harus bersabar sampai ketika waktunya kelak teknologi itu dapat dipakai toyota-bogor.id

1. Cloud Computing’ pada Mobil

Saat teknologi cloud computing sedang berkembang dan demikian juga dengan mekanisme pengenal suara, perusahaan Ford meningkatkan piranti info yang bukan hanya membuat pengendaranya tahu masalah keadaan jalan raya, batasan kecepatan, dan panduan supaya terlepas dari tempat macet, tapi juga segalanya seperti orang manfaatkan internet dan jaringan sosialnya. Selama ini, Ford bersama Apple meningkatkan kokpit yang menyambungkan laser dan radar antar-mobil Escort dengan iPhone, bernama SmartCord Live.

2. Battery Hibrida Memiliki ukuran Kecil

Battery terakhir tetap jadi masalah dalam peningkatan mobil hibrida karena ukuran yang tidak kecil. Chevy Volt dan Nissan Leaf jadi contoh untuk peningkatan battery ini dengan menukar battery konservatif berbahan lithium superionic conductors atau thio-LISICONs (kompak ceramic material containing lithium, sulfur, germanium, dan phosphorous) untuk memotong berat dan ukuran. Battery itu namanya Sakti3 dan Planar Energy, dan GM sebagai penopang kebutuhan dibalik Sakti3 mengeklaim akan merealisasikannya dalam kurun waktu 5 tahun di depan. Dengannya ruangan mobil hibrida semakin lebih lega, masih tetap tetap dapat mempunyai daya menempuh yang masih sama.

3. Piranti Mekanisme Pembakaran Bermasa Gunakan Panjang

Mercedes-Benz menyaksikan jika busi konservatif sebetulnya kerepotan saat memberikan pengapian hingga menyebabkan gas membuang berlebihan. Mereka lalu memakai beberapa busi lebih dalam pembakaran kompresi tinggi pada mesin 3,5 ltr V6. Hasilnya ialah pembakaran lebih prima dan mekanisme pengapian lebih berusia panjang plus irit bahan bakar 10 %.

4. Mesin Kecil Dengan performa Tinggi

Terakhir, BMW dan Mercedes-Benz mulai memperkenalkan ulangi mesin empat silinder lebih irit, begitu hal Volvo. Dalam pada itu, Ford dan GM sedang asyik mengetes coba pemakaian mesin 1.000 cc tiga silinder yang dipadukan turbocharger dan ‘direct injection’. Mesin memiliki ukuran kecil dan irit bahan bakar ini mampu berusaha keras dan punyai perform tinggi.

5. Pendayagunaan Energi Panas Hasil Pembuangan

Sebuah riset memperlihatkan jika sepertiga energi berbahan bakar pada mesin membuat panas yang dibuat kebuang sia-sia. Selama ini, telah ada peningkatan dan pemakaian teknologi turbocharger, turbocompounding (manfaatkan turbin di aliran membuang untuk gerakkan crankshaft) dan paling akhir BMW dan Honda meningkatkan pendayagunaan energi panas tersisa pembakaran pada mesin.

6. Ban Isi Angin Sendiri

Goodyear meningkatkan produk Air Pemeliharaan Technology (AMT) berbentuk ban yang dapat isi angin sendiri. Pada intinya, mereka memasang rongga yang tersambung ke seperti ban dalam kecil yang di tempelkan pada dinding dalam ban khusus. Bila ban berputar-putar, karena itu angin akan masuk lewat pintu pengatur dan penuhi ban dalam kecil itu dan menebarkannya supaya imbang hingga konstruksi ban jadi kuat.

7. Pendorong Listrik AC Hibrida Tanpa Magnet Tetap

Saat China jadi pemasok khusus neodymium, sebuah bahan baku besi yang jarang untuk magnet tetap pada pendorong saluran listrik AC pada mobil hibrida, General Motors membuat pendorong sama tanpa magnet itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *